Sukses

Banjir di Makassar, Sejumlah Fasilitas Umum Terendam hingga 2 Meter

Banjir yang melanda kawasan Makassar, Gowa dan Maros, masih terjadi hingga Rabu siang ini. Tidak hanya permukiman, sejumlah fasilitas umum juga terendam hingga mencapai 2 meter.

Liputan6SCTV, Makassar - Banjir yang melanda kawasan Makassar, Gowa dan Maros, masih terjadi hingga Rabu siang tadi. Dari sebuah video yang direkam warga, tampak luasnya banjir yang terjadi. Tidak  hanya permukiman, sejumlah fasilitas umum juga terendam hingga mencapai 2 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (23/1/2019), di Kelurahan Tello Baru sebanyak50 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Sejumlah warga pun memilih untuk mengungsi. Namun, yang memiliki rumah berlantai dua memilih untuk tetap tinggal. Tidak hanya banjir, sejumlah pohon pun ikut tumbang dan menimpa rumah warga. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni. 

Sementara itu, ratusan warga perumahan Pesona Pelangi Residence, Kecamatan Mongloe, Kabupaten Maros, diungsikan ke lokasi yang lebih aman setelah terkurung banjir. Dalam guyuran hujan, warga diungsikan menggunakan mobil Tim SAR BNPB, Provinsi Sulawesi Selatan.

Warga sementara diungsikan ke sejumlah lokasi seperti masjid, sambil menunggu air surut dan kembali ke rumah masing-masing. (Galuh Garmabrata)