Sukses

KSAD Pimpin Sertijab Irjenad dan Pangdam Pattimura

Serah terima jabatan tujuh perwira tinggi TNI AD digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabes Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara serah terima jabatan tujuh perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Dua jabatan srategis di antaranya, yakni Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dan Panglima Komando Daerah Militer XVI/Ptm (Pangdam Pattimura), resmi diamanatkan kepada sosok baru.

"Irjenad berpindah kepada Mayjen TNI Suko Pranoto, dari Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto. Kemudian Pangdam XVI/Ptm kini dijabat Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H yang sebelumnya diemban oleh Mayjen TNI Suko Pranoto," kata Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/1/2019).

Serah terima jabatan Irjenad dan Pangdam Pattimura juga diikuti lima jabatan lain di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat.

Mereka adalah Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad yang sebelumnya kosong dijabat oleh Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto. Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad), Direktur Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad), Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Kadisjarahad) dan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad).

"Sebagaimana umumnya, serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan lambang satuan kepada KSAD dari pejabat lama dan selanjutnya diserahkan kepada pajabat baru," terang Brigjen Candra.

Pengisi posisi baru Dirajenad, dari Brigjen TNI Erry Herman kepada Kolonel Caj Fransis Wewengkang, Dirpalad dari Brigjen TNI Sigid Witjaksono kepada Kolonel Cpl Subagyo, Kadisjarahad dari Brigjen TNI Djashar Djamil kepada Kolonel Inf Eddy Syahputra Siahaan, dan Kadislaikad dari Brigjen TNI Eko Erwanto kepada Brigjen TNI P Gunung Sarasmoro.

"Mereka menggantikan para pemangku jabatan sebelumnya yang kini mengisi jabatan sebagai Staf Khusus KSAD," jelas Kadispenad.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinamika Organisasi Militer

Sebagai informasi, sertijab ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, baik bagi kepentingan pembinaan satuan maupun pembinaan personel.

Tidak hanya bagi yang bersangkutan, namun juga menyeluruh dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

Sertijab pejabat utama di lingkungan TNI AD ini merupakan hal yang lazim dan alamiah, bahkan harus dilakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.