Sukses

JK Sajikan Coto Makassar hingga Telur Ikan Terbang, Mana Pilihan Jokowi?

Jokowi menyambangi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Pada kunjungannya itu, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi disambut dengan jamuan makan siang khas Sulawesi Selatan.

Beberapa menu yang dihidangkan antara lain coto Makassar, mie awak, ayam goreng Sulawesi dan telur ikan terbang.

Jokowi mengungkapkan, semua menu yang dihidangkan oleh tuan rumah menggugah selera. Karena itu, hampir semua makanan ia cicipi satu per satu.

Presiden Jokowi berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok: Setpres)

"Kalau saya makan semuanya," ucap Jokowi sembari tertawa.

Jokowi pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan JK beserta keluarganya.

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Golkar itu merupakan silaturahmi biasa dan tidak membahas persoalan politik. 

"Alhamdulilah saya bisa bersilaturahmi ke rumahnya keluarga besar Bapak Jusuf Kalla dengan ibu, ini adalah silaturahmi kekeluargaan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertemuan Biasa

Jokowi mengaku memang hampir setiap hari bertemu dengan JK. Namun, pertemuan kali ini terasa begitu spesial karena juga diikuti masing-masing keluarga.

"Ini adalah silaturahmi kekeluargaan, makannya juga makan kekeluargaan. Kalau di Jakarta kan tiap hari tiap jam ketemu, tapi pertemuan kekeluargaan seperti ini, yang di rumah beliau ini memang baru sekarang," ungkap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.