Sukses

Jusuf Hamka dan Jonatan Christie Raih Anugerah Bela Negara 2018

Kementerian Pertahanan memberikan Anugerah Bela Negara kepada WNI yang mendukung program pembinaaan kesadaran bela negara.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertahanan memberikan Anugerah Bela Negara 2018 kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendukung program pembinaaan kesadaran bela negara. Anugerah Bela Negara dalam rangka peringatan bela negara ke-70 kali ini bertema 'Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat'.

"Kegiatan ini merupakan pemberian penghargaan bela negara dari Kementerian Pertahanan kepada warga negara indonesia yang telah melaksanakan aktivitas bela negara," kata Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Bondan Tiara Sofyan, Minggu (16/12/2018).

Dalam penghargaan Anugerah Bela Negara 2018 akan ada enam kategori yakni untuk korporasi, media massa, perguruan tinggi, warga negara yang sudah senior, kalangan milenial, dan personil.

"Kami berikan kepada yang konsisten melaksanakan kegiatan bela negara, melakukan aktivitas bela negara, menyuarakan bela negara, menunjukkan nilai-nilai bela negara. Kemudian, kepada individu yang mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Masing-masing kategori terdapat tiga nominasi. Penentuan pemenang Anugerah Bela Negara telah dilaksanakan oleh tim peneliti dan penilai yang diketahui oleh Ditjen Pothan sesuai Permenhan no 37 Tahun 2013Tentang Pemberian Tanda Penghargaan Bela Negara.

Berikut Daftar Pemenang Anugerah Bela Negara 2018:

Kategori korporasi diraih oleh PT Masipon Group, kemudian media massa oleh RRI, lalu perguruan tinggi oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Sementara, kategori warga negara yang sudah senior diraih oleh Jusuf Hamka. Selanjutnya, kalangan milenial diraih atlet bulutangkis Jonatan Christie. Kategori personel diraih Sertu TNI Duarte Dos Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.