Sukses

Polsek Ciracas Dapat Kendaraan Operasional Baru Pascadirusak

Seluruh kendaraan operasional itu masih baru dan terbungkus plastik. Kemudian, beberapa kendaraan juga belum dilengkapi dengan pelat nomor kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Ciracas mendapatkan mobil dan motor operasional baru pascadirusak massa pada Selasa 11 Desember 2018. Kendaraan operasional tersebut terparkir di Lapangan Polsek Ciracas.

Pantauan Liputan6.com, Jumat, (14/12/2018) 4 unit mobil dinas berwarna putih-biru lengkap dengan sirine terpakir di sisi sebelah kanan lapangan. Sementara, delapan unit sepeda motor diparkir di depan dekat tiang bendera.

Seluruh kendaraan operasional itu masih baru dan terbungkus plastik. Kemudian, beberapa kendaraan juga belum dilengkapi dengan pelat nomor kendaraan.

Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono mengatakan, mobil dan motor baru untuk mendukung kepolisian dalam melayani masyarakat.

"Mobil dan motor untuk pelayanan masyarakat, semua untuk masyarakat," kata Agus.

Pada malam kerusuhan itu, 4 mobil milik Polres Ciracas dan mobil dinas Polisi Militer hancur. Bahkan, kendaraan dinas Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra ikut rusak. Kerusakan akibat dipukul benda tumpul.

Akibatnya kap belakang mobil itu juga penyok sehingga tulisan 'polisi' di mobil itu menjadi miring. Selain bagian kaca, ban depan mobil tersebut juga hancur. Anggota Satlantas menduga kedua ban depan mobil itu ditikam dengan sangkur alias pisau.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Berangsur Pulih

Aktivitas di Polsek Metro Ciracas yang sempat lumpuh akibat dirusak dan dibakar massa, Rabu 12 Desember 2018, mulai berangsur normal.

Pagi tadi, mereka pun melakukan apel bersama sejumlah personel TNI di Lapangan Polsek Metro Ciracas.

Ruang pelayanan juga telah dibuka. Namun, saat ini hanya satu ruangan yang difungsikan untuk melayani warga membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat kehilangan.

Sebab beberapa ruangan masih dalam proses perbaikan karena rusak akibat dilalap si jago merah.

Pemandangan berbeda juga terlihat di lapangan. Beberapa kendaraan operasional terparkir rapih. Setidaknya, ada empat mobil dan delapan motor dinas baru.

Kapolsek Ciracas, Komisaris Agus Widar, mengatakan pelayanan telah berjalan normal sejak kemarin.

"Sudah mulai jalan, sesuai perintah pak Kapolres untuk pelayanan SKCK, dan SPKT berjalan untuk melayani masyarakat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.