Sukses

The Jakmania Rayakan Persija Juara, Lalin Sekitar GBK Macet

The Jakmania mulai memadati Halte Transjakarta Gelora Bung Karno, membuat arus lalu lintas di sekitaran Senayan macet.

Liputan6.com, Jakarta - Persija dinobatkan sebagai juara Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar sengan skor 2-1 di Stadion Uta GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Usai laga, gelombang suporter Persija atau The Jakmania mulai memadati Halte Transjakarta Gelora Bung Karno, membuat arus lalu lintas di sekitaran Senayan macet.

Kerumunan The Jakmania mulai ramai menyeberang menuju halte sekitar pukul 18.00 WIB. Walau halte terlihat padat, bus-bus Transjakarta juga terlihat siap mengangkut ratusan penumpang dari Halte GBK.

Tiap lima hingga 10 menit, sekitar lima bus terlihat terus berdatangan dari arah Halte Bundaran Senayan menuju Halte Gelora Bung Karno. Di tengah ramainya suporter yang menyeberang ke halte, sekitar empat petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga tampak membantu para suporter menyeberangi jalan.

Seperti dilansir Antara, arus kendaraan dari arah Bundaran Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman sempat terlihat padat sejak pukul 18.00-19.00 WIB, mengingat banyaknya The Jakmania yang menyeberang, dan beberapa di antaranya memarkirkan kendaraan roda dua dan roda empat di sisi paling kiri jalan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Balai Kota

Namun sekitar pukul 19.20 WIB, suporter yang tadinya berkerumun mulai kembali ke rumah dan beberapa di antaranya mengarah ke Balai Kota menanti perayaan kemenangan Persija.

Akan tetapi, tidak sedikit pula suporter yang masih berkerumun di sisi kiri jalan setelah pertigaan FX Sudirman menanti konvoi para pemain melintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.