Sukses

Replika Istana Negara dan Paspampres Ganteng Jadi Rebutan Selfie di Tangerang

Kementerian Sekretariat Negara yang membawa miniatur istana negara lengkap dengan Paspampres gantengnya, untuk ajang berswa-foto pengunjung pameran

Liputan6.com, Tangerang - Ada Istana Negara di pameran Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2018 yang di gelar di Kota Tangerang, Senin (3/12/2018). Kok bisa?

Ternyata, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) yang membawa miniatur istana negara dalam acara tersebut. Tak hanya miniatur Istana, pihak Setneg juga mendatangkan beberapa personel Paspampres ganteng yang selama ini wajah sering muncul di televisi saat mengawal Presiden Jokowi.

Keberadaan para pengawal presiden ini pun sontak menjadi daya tarik warga untuk berselfie ria. Mereka tampak  kompak mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah itu tampak ramah melayani permintaan berfoto para pengunjung. 

Selain berfoto dengan para Paspampres ganteng, para pengunjung juga bisa berfoto dengan pengawal bersenjata yang biasa berjaga di Kompleks Istana Kepresidenan. Dalam acara itu, mereka bebas berfoto dengan latar belakang pasukan TNI itu. Salah seorang Paspampres, Pratu Daniel Darryan  yang sempat viral karena ketamapanannya, juga hadir di both Sekretariat Negara itu.

Antusiasme pengnujung yang besar di stand Miniatur Istana Kepresidenan ini diakui oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dia pun memberi penghargaan khusus bagi Kementerian Sekretariat Negara atas usahanya menampilkan wajah Istana Presiden, lengkap dengan Paspampresnya. 

"Khusus untuk Setneg, keren, unik, jadi banyak yang mau foto di sana. Kalah deh Kemenpar," katanya seraya tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlomba untuk Kreatif

Menurut Arief, konsep yang diusung unik. Sebab, seperti membawa keluar Istana Negara. Sebab selama ini hanya bisa dilihat langsung ke Jakarta, namun kali ini bisa dilihat ke tiap daerah bila kementerian tersebut ikut serta dalam pameran.

"Seperti pertama kali membawa keluar kandang istana. Makanya banyak yang berebut foto bareng kan, saya hargai itu," ujar Arief Yahya.

Tidak hanya Kementerian Sekneg, pemerintah tiap daerah dan juga kementerian lainnya juga berlomba sekreatif mungkin menyuguhkan identitas dirinya dalam pameran tersebut.

Seperti dari Aceh yang juga menyuguhkan kopi tarik khas daerah, Papua yang lengkap dengan busana kotekanya, dan banyak lainnya. 

Pameran yang digelar di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang itu, digelar dari Minggu (2/12/2018) hingga besok, 4 Desember 2018. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.