Sukses

Cerita Hotman Paris Bawa Banyak Duit Dikira Teroris oleh Polisi Italia

Namun, aparat tidak percaya begitu saja dengan penjelasan tersebut. Sampai akhirnya Hotman memperlihatkan instagramnya yang berisi fotonya dan sejumlah supercar koleksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada cerita menarik dari perjalanan Hotman Paris dan istrinya ketika berkeliling Eropa, akhir November 2018 lalu. Pengacara kondang ini dicegat polisi Italia ketika menginjakkan kaki di Bandara Milan, Italia. Hotman dan istri dikira teroris oleh aparat di sana. Apa yang terjadi?

Hotman dan keluarga saat itu selesai berkunjung ke pabrik pembuatan supercar Lamborghini di Desa Sant’ Agata Bolognese, Kota Bologna. Dia dan keluarga rencananya akan melanjutkan perjalanan menuju Paris.

Namun sayang, baru saja menginjakkan kakinya di bandara dan belum menyeberangi Imigrasi, Hotman dan istrinya dicegat polisi, sebelum mengisi formulir bea cukai setempat.

"Biasa, kan di sana peraturannya diharuskan membawa uang keluar maksimal 10 ribu euro. Di sana kan kalau bawa uang banyak-banyak takut disangka teroris," kata Hotman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (3/12/2018).

"Kalau penampilan gua kan berduit, gua duluan yang ditanya, tapi gua kan, ya... Namanya pengacara, padahal di kantong gua hampir 20 ribu euro," tutur Hotman.

Uang itu dia sebar di beberapa amplop dan disimpan tidak di satu lokasi. Lalu, kata Hotman, dia memberikan dompet 'butut'-nya ke petugas kepolisian untuk diperiksa.

"Di dalam dompet butut itu ada 5 ribu euro, jadi pas mereka itung, saya keluarkan sisa-sisanya kasihkan ke anak saya. Jadinya, aku lolos," kata Hotman.

Setelah itu, pemeriksaan berlanjut kepada sang istri. Di dalam tas Hermes tersebut tersimpan hampir 20 ribu euro. Dari situlah polisi Italia kemudian memeriksa sang istri di kantor kepolisian di dalam bandara tersebut.

Dalam pemeriksaan, kepolisian menanyakan sejumlah uang yang dibawa istri Hotman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Percaya

Namun, aparat tidak percaya begitu saja dengan penjelasan tersebut. Sampai akhirnya Hotman memperlihatkan Instagramnya yang berisi fotonya dan sejumlah supercar koleksinya.

"Mereka bilang, 'Wow, Anda orang besar, ya... Sudah itu mereka mulai baik dan percaya," kata Hotman.

Meski demikian, peraturan tetaplah peraturan. Sang istri tetap harus didenda Rp 200 euro karena membawa uang di luar jumlah yang sudah ditentukan.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.