Sukses

Jajal si Gesits di Istana, Jokowi Ingin Jadi Pembeli Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal sepeda motor listrik buatan Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/11/2018), kali ini sepeda motor bermerek Gesits yang dijajal Presiden Jokowi berkeliling Istana Merdeka, Rabu kemarin. Si Gesits ini bukan sepeda motor biasa.

Sepeda motor hasil karya para mahasiswa Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber energinya.

Produk asli Indonesia ini sukses diuji coba dengan rute Jakarta-Bali dan segera diproduksi secara massal sebanyak 60 ribu unit per tahun.

Jokowi mengapresiasi inovasi karya anak bangsa ini dan menyatakan akan menjadi pembeli pertama bila sudah diproduksi. Rencananya, Jokowi akan membeli 100 unit.

"Ini adalah 100 persen brand Indonesia, kecepatan sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali nggak ada masalah, dan ini sangat ramah lingkungan," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Pemerintah mendukung penuh dan bersedia membantu produksi massal sepeda motor listrik Gesits ini dengan percepatan perizinan. Sepeda motor listrik ini akan dibanderol dengan harga Rp 20 juta dua hingga Rp 23 juta. (Muhammad Gustirha Yunas)