Sukses

Lion Air JT 610 Jatuh, Jokowi Harap KNKT Bisa Temukan Penyebab Kecelakaan

Presiden Jokowi mendapatkan pemaparan proses pencarian dan evakusi pesawat serta korban dari masing-masing pihak.

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengunjungi dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk melihat dari dekat proses pencarian dan evakuasi para korban Lion Air JT 610.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/11/2018), Jokowi tiba di dermaga JICT Tanjung Priok sekitar pukul 16.00 sore. Presiden langsung menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi korban pesawat Lion Air, baik Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kepala Basarnas, KNKT, BPPT, TNI dan Polri.

Presiden Jokowi mendapatkan pemaparan proses pencarian dan evakusi pesawat serta korban dari masing-masing pihak. Bahkan Presiden juga melihat video proses pencarian di dasar laut.

Jokowi berharap proses pencarian terhadap para korban dan bagian pesawat segera bisa dituntaskan dan KNKT bisa menemukan penyebab kecelakaan.

"Saya ingin kerja cepat untuk mencari yang belum diketemukan sehingga kita bisa menentukan langkah-langkah berikutnya," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi juga mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat, termasuk keberhasilan menemukan flight data recorder yang merupakan bagian dan kotak hitam atau black box. Namun Presiden juga berharap semua bisa bekerja lebih cepat agar proses agar badan pesawat dan seluruh korban bisa ditemukan. (Muhammad Gustirha Yunas)