Sukses

KNKT Dapat Rekaman Percakapan Terakhir Lion Air JT 610 dengan Menara ATC

KNKT masih menunggu penemuan black box agar rekaman percakapan terakhir yang didapat dari Lion Air bisa dicocokkan dengan data kotak hitam.

Fokus, Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mendapat rekaman percakapan terakhir antara pilot Lion Air JT 610 dan petugas menara Air Traffic Control (ATC) di Bandara Soekarno Hatta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (31/10/2018), menurut Wakil Ketua KNKT Haryo Satmiko, KNKT telah mendapat rekaman percakapan dari pihak perusahaan Lion Air.

KNKT masih menunggu penemuan black box atau kotak hitam pesawat agar rekaman percakapan terakhir yang didapat dari Lion Air bisa dicocokkan dengan data kotak hitam.

KNKT telah mendapatkan tawaran bantuan dari sejumlah negara untuk melakukan pencarian, di antaranya dari Amerika Serikat, Argentina, Singapura, Mayalsia dan Arab Saudi. KNKT akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Kementerian Perhubungan, dan seluruh pihak terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.  (Karlina Sintia Dewi)