Sukses

Banjir Rendam Kemang Malam Tadi, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Genangan juga membuat warga yang beraktivitas di kawasan tersebut harus bersusah payah untuk melewatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur ibu kota Minggu 28 Oktober 2018 malam memicu genangan di sejumlah lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (29/10/2018), beberapa pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraan mereka yang mogok. Sementara para pengendara lain memilih balik arah menghindari genangan.

Lantaran mogok, pengendara ini terpaksa mendorong sepeda motornya melewati genangan yang merendam Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, Minggu malam. Genangan juga membuat warga yang beraktivitas di kawasan tersebut harus bersusah payah untuk melewatinya.

Kondisi jalan yang berada di kawasan rendah ditambah luapan Kali Mampang membuat banjir rutin datang tiap musim hujan tiba.

Dengan ketika banjir mencapai 70 sentimeter, ruas Jalan Kemang Utara IX tidak bisa dilalui kendaraan dari kedua arah, baik Mampang Prapatan maupun Duren Bangka hingga banjir surut.

Selain itu, genangan air juga terpantau di Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meski tak setinggi di Jalan Kemang Utara IX, banjir di ruas Jalan Patra juga membuat pengendara motor tidak berani melintas dan memilih mencari jalan alternatif. (Muhammad Gustirha Yunas)