Sukses

Gerbong Tangki BBM Terbakar di Stasiun Wonokromo

Dua dari tujuh rangkaian gerbong pengangkut BBM tujuan Malang dan Kediri terbakar di Stasiun Wonokromo, Surabaya, Jatim. Penyebab peristiwa masih diselidiki.

Liputan6.com, Surabaya: Dua gerbong tangki kereta api yang mengangkut bahan bakar minyak terbakar di Stasiun Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/6) malam. Tak ada korban jiwa pada peristiwa yang diawali beberapa kali ledakan ini. Demikian pemantauan SCTV di Surabaya.

Warga yang panik langsung lari tunggang-langgang menyelamatkan diri. Mereka masih trauma dengan peristiwa kebakaran Pasar Wonokromo, akhir Mei silam [baca: Pasar Wonokromo Hangus Terbakar].

Dua gerbong yang terbakar adalah bagian dari tujuh rangkaian gerbong pengangkut BBM tujuan Malang dan Kediri. Untunglah, petugas Stasiun Wonokromo sigap memutus gerbong enam dan tujuh sehingga api tak menjalar ke gerbong lain. Untuk mengamankan lokasi, jalur KA yang melintasi Wonokromo ditutup selama empat jam lebih. Api berhasil dipadamkan tepat pukul 00.15. Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui.(MTA/Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini