Sukses

Asian Games Usai, Sampai Kapan Jaring di Kali Item Terpasang?

Menurut Teguh, penggunaan mesin aerator dan teknologi nano bubble untuk mengurangi aroma yang mengganggu juga tetap dilanjutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI masih akan memperpanjang keberadaan jaring di Kali Sentiong atau Kali Item meski Asian Games 2018 telah selesai. Mengingat masih ada event Asian Para Games yang diselenggarakan mulai 6 Oktober sampai 13 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan menyampaikan, sejauh ini memang belum ada instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melepas jaring penangkal bau tidak sedap di Kali Item.

"Kita akan lanjut untuk kesiapan Inasgoc," tutur Teguh saat dikonfirmasi, Senin (3/9/2018).

Menurut Teguh, penggunaan mesin aerator dan teknologi nano bubble untuk mengurangi aroma yang mengganggu di Kali Item juga tetap dilanjutkan.

"Tetap lanjut," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievaluasi

Usai Asian Para Games 2018, Pemprov DKI baru akan melakukan evaluasi terkait penggunaan jaring dan teknologi nano bubble di Kali Item.

Hal itu untuk menentukan apakah fasilitas tersebut akan dilanjutkan terus atau memang dihentikan.

"Iya (evaluasi)," Teguh menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.