Sukses

Mundur dari Mensos, Idrus Sudah Berkemas Sejak Tadi Malam

Idrus Marham memutuskan mundur dari kursi Menteri Sosial (Mensos).

Liputan6.com, Jakarta Idrus Marham memutuskan mundur dari kursi Menteri Sosial (Mensos). Pengunduran diri disampaikan setelah menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).  

Idrus mengaku sudah mengemasi seluruh barang-barangnya di rumah dinas sejak tadi malam.

"Di kantor juga sudah. Kita lakukan biar nanti menteri yang ganti bisa lebih efektif," ujar Idrus di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8/2018). 

Idrus mengaku mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada Presiden Jokowi.

"Pertimbangan pertama adalah untuk menjaga kehormatan Bapak Presiden yang selama ini kita kenal sebagai pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, agar tidak menjadi beban bagi Presiden dan sekaligus yang mengganggu konsentrasi bapak presiden dalam mengganggu tugas sehari hari yang tidak ringan.

"Jadi kalau misal saya tersangka dan masih ini-itu, kan, tidak etis dan secara moral tidak bisa diterima," ujar dia.

Terakhir, sebagai warga negara yang taat hukum saya sepenuhnya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK dan sekaligus saya ingin berkonsentrasi ya mengikuti proses hukum yang ada," ujarnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.