Sukses

Awas Semangka Beracun!

Liputan6.com, Jakarta: melihat sepintas buah bulat besar ini yang terbayang langsung kesegarannya. Warnanya yang cerah dan rasanya yang manis mampu menghilangkan dahaga. Tentu juga tak ketinggalan manfaatnya bagi kesehatan, di antaranya cegah kanker dan juga meningkatkan vitalitas pria dewasa.

Tapi, tunggu dulu. Ada berita miring yang kami sirap seputar semangka. Disinyalir, beredar semangka yang disuntik dengan zat kimia berbahaya. Nah, apa jadinya jika ternyata Anda pernah menyantapnya secara tidak sengaja? Tergerak untuk menyelidiki kebenaran kabar soal semangka tersebut, Tim Sigi terjun untuk menyelidikinya.

Setelah berlika-liku mencari, Tim Sigi menemukan bahwa memang ada semangka yang disuntik dengan pewarna tekstil dan pemanis buatan. Tentu, bukan tanpa risiko. Pemanis jenis sakarin ini memang punya rasa lima puluh kali lipat lebih manis dari pemanis alami. Namun, bisa menimbulkan sakit kepala bahkan risiko tumor kandung kemih.

Bagaimana para pelaku melakukan kecurangan ini? Apa tanggapan pemerintah? Saksikan selengkapnya dalam tayangan video Sigi ini. (YUS)

    Loading