Sukses

Bangga dengan Prestasi Defia Rosmaniar, Wali Kota Bogor Beri Apartemen

Defia sendiri tercatat sebagai warga Bogor yang tinggal di Jalan Veteran, Kecamatan Pondok Kelapa, Bogor Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar kebanjiran hadiah setelah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Salah satunya dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang memberikan hadiah sebuah apartemen dan uang tunai.

Bima menjelaskan, Pemerintah Kota Bogor bangga dengan prestasi Defia. Ia sudah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Bogor sebagai kota kelahiran. Defia sendiri tercatat sebagai warga Bogor yang tinggal di Jalan Veteran, Kecamatan Pondok Kelapa, Bogor Tengah.

"Kami memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadef (Defia) yang telah mengharumkan nama Kota Bogor dan membela Indonesia, serta memberikan semangat," ujar Bima, Senin (20/8/2018).

Dia melanjutkan, Pemerintah Kota Bogor pun memberikan apresiasi berupa satu unit apartemen di kawasan Sentul, Bogor. Selain itu, ada pula uang tunai senilai Rp 25 juta.

"Pokoknya apresiasi kami untuk Defia," ungkap Bima.

Selain itu, dia menawarkan Defia untuk bekerja di Pemkot Bogor. Bahkan, Bima pun sempat berkelakar dengan menawarkan posisi sebagai sekretaris pribadinya.

"Sangat terbuka pekerjaan untuk Defia di Kota Bogor. Banyak perusahaan swasta hingga BUMD yang mau menerima Defia. Tinggal pilih mau di Kota Bogor atau Jakarta. Atau mau jadi Sekpri (sekretaris pribadi) saya," ucap Bima.

Selain itu, Bima juga berencana menyambut Defia dengan karpet biru.

"Pasti (kami sambut), saya dengan Defia sudah komunikasi sejak tadi pagi. Katanya jadwalnya masih diatur dari satu televisi ke televisi yang lain. Jadi nanti kalau sudah siap kita gelar karpet biru buat Defia," tandas dia.

Sementara itu, Defia mengungkapkan terima kasih karena telah menerima setumpuk hadiah dari Pemerintah Kota Bogor.

"Ini banyak banget ya, jadi bisa buat tabungan. Ini ada tempat tinggal apartemen juga. Makasih banyak banget untuk Kota Bogor yang sudah kasih apresiasi sebanyak ini," ujar dia.

  

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.