Sukses

Jokowi Gelar Pertemuan dengan Wakil PM RRT Sun Chunlan

Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan RRT terhadap penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Sun Chunlan, dan mengapresiasi negara itu sebagai pengirim kontingen kerbesar pada Asian Games 2018.

Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan RRT terhadap penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia.

“RRT telah mengirimkan jumlah kontingen terbesar,” ucap Presiden Jokowi seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (19/8/2018).

Presiden Jokowi menerima Wakil Perdana Menteri RRT Sun Chunlan di Cofftea House, Kompleks GBK Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018 malam.

Pertemuan tersebut digelar sebelum pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Saya yakin keikutsertaan kontingen RRT akan semakin menyukseskan Asian Games kali ini,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikam terima kasih atas undangan Presiden Xi Jinping untuk berkunjung pada November mendatang bersamaan dengan China International Import Expo di Shanghai.

“Saya akan catat dengan baik namun perlu saya sampaikan bahwa pada November sudah memasuki masa kampanye Pemilu Presiden 2019,” ucap Jokowi seperti dilansir Antara.

Di penghujung pertemuan, Jokowi menitipkan salam kepada Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Tampak hadir mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • RRT