Sukses

Ratusan Warga Klaten Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Klaten - Ratusan umat islam di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 11 Agustus 2018 pagi, beramai-ramai menuju Lapangan Desa Tulung melakukan salat gaib untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (12/8/2018), sebelum salat gaib dilakukan, warga juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah ormas islam yang ada di Klaten, sepertu NU, Muhammadiyah, dan ormas islam lainnya. Rencananya, dana yang terkumpul akan dikirim ke Lombok melalui Pemerintah Kabupaten Klaten.

Musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok juga mendapat perhatian murid serta guru SD Negeri 2 Salatiga, Jawa Tengah. Murid kelas 3 hingga kelas 6 menjalankan salat gaib untuk para korban gempa, Sabtu pagi, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara satu bangsa.

Para siswa juga melakukan penggalangan dana yang dikumpulkan dari uang jajan untuk membantu korban gempa Lombok.

Dana yang terkumpul akan diserahkan sepenuhnya kepada PMI Salatiga yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana di NTB.

Kegiatan siswa ini sebagai salah satu bentuk pembelajaran pendidikan, karakter, dan nilai keagamaan untuk para siswa. (Muhammad Gustirha Yunas)