Sukses

Menhub Budi Karya Sidak Akhir Persiapan Asian Games di Bandara Soetta

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang dalam mengahadapi perhelatan Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang dalam mengahadapi perhelatan Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari.

Pengecekan dilakukan di dua terminal yang nantinya akan menerima kontingen Asian Games, yakni di Terminal 2 dan 3. Lalu, posko utama informasi Asian Games yang berada di Terminal 1 juga tak luput dari pengawasan Budi Karya.

Menhub yang datang mengenakan rompi Asian Games 2018, didampingi seluruh jajaran PT Angkasa Pura II. "Kita lihat sudah siap semuanya, kami juga mengapresiasi terkait sudah siapnya jalur ataupun design dari bandara yang terus dipercantik nuansa Asian Games-nya," kata Budi Karya seelah sidak.

Tak hanya di Bandara Soetta, kedatangan para kontingen Asian Games nantinya, terdapat beberapa bandara yang berada pada wilayah Angkasa Pura II digunakan untuk proses penerbangan.

"Untuk di Palembang kita sudah koordinasi dengan Angkasa Pura II, dimana para tamu negara harus menggunakan LRT menuju venue atau hotel setelah mendarat. Kami dapat laporan pun sudah berjalan dengan baik mulai beberapa hari lalu kedatangan para delegasi," ungkapnya.

Dia juga berharap seluruh stakeholder akan berjalan dan bertugas semaksimal mungkin terlebih pada H-3 proses pembukaan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.