Sukses

Lalu Zohri Dapat Hadiah Rumah dari PNS dan Pejabat Kemendagri

Atas penghargaan ini, Zohri diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan tetap giat berlatih.

Fokus, Jakarta - Pemerintah kembali memberikan penghargaan kepada putra bangsa Lalu Muhamad Zohri, juara dunia lari cepat usia 20. Atas penghargaan ini, Zohri diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan tetap giat berlatih.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (19/7/2018), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang didampingi pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menyerahkan piagam dan sertifikat sebuah rumah kepada Lalu Muhammad Zohri.

Hunian yang diberikan kepada Zohri ini merupakan hasil urunan para PNS dan pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

"Teman-teman merasa ikut senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia," ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Rabu 19 Juli 2018 siang, Zohri diterima Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Presiden sempat mengajak Zohri berkeliling Istana Bogor dan memperlihatkan hewan peliharaan presiden.

Kepada Zohri, Presiden Jokowi menitipkan berbagai pesan sebagai seorang atlet untuk tetap rendah hati dan semangat berlatih.

Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih emas dan menjadi pelari tercepat dunia dalam kejuaraan atletik di Finlandia. Zohri berhasil menaklukkan dua pelari unggulan asal Amerika Serikat Anthony Shwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,18 detik. (Muhammad Gustirha Yunas)