Sukses

Disebut Orang Besar oleh Zohri, Jokowi: Keliru, Bukan Saya

Jokowi mengajak Juara Dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri keliling Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperlihatkan kebersamaannya dengan juara dunia pelari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam foto yang diunggah di akun Facebooknya, Presiden Jokowi terlihat mengendarai mobil golf berdua dengan Zohri. Ia berada di belakang kemudi. 

"Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter usia di bawah 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat, sudah pulang ke Tanah Air. Rasanya ada yang mengganjal saat membaca wawancaranya di media. Kata Zohri, ia bangga apabila dapat bertemu dengan "orang besar". Siapa yang dia maksud orang besar itu? Presiden. Saya," tulis Jokowi di Facebooknya, Rabu (18/7/2018).

Pernyataan ini merespons ucapan Zohri beberapa waktu lalu. Sang juara dunia itu mengungkapkan antusiasnya saat ditawarkan Menpora Imam Nahrowi untuk bertemu Jokowi.

"Mau banget Pak ketemu orang besar (Presiden)," kata Zohri Jumat, 13 Juli 2018. Pernyataan Zohri itu ternyata mengganjal di hati Presiden Jokowi.

"Maka siang ini saya pun bertemu Zohri di Istana Kepresidenan Bogor. Ia datang dengan mengenakan jaket putih bawahan merah, berkalungkan medali emas yang diraihnya. Saya mengajak Zohri berkeliling halaman istana sembari berbincang-bincang. Sungguh saya bangga atas prestasi anak muda ini. Tapi ini yang keliru. Orang besarnya itu bukan di sini. Bukan saya, tapi Zohri. Dialah orang besar itu. Karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan ia bisa menjadi juara dunia," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Pada kesempatan ini, Jokowi berpesan kepada sprinter kebanggan Indonesia itu, agar tak lekas berpuas diri.

"Tetap giat berlatih menghadapi Asian Games 2018 dan pertandingan-pertandingan besar lainnya," tulis Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.