Sukses

Kereta LRT Akan Dipasang ke Jalur, Ini Pengalihan Lalu Lintasnya

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan memindahkan kereta/rolling stock LRT Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pemindahan itu dilaksanakan dua hari, 14-15 Juli 2018.

Pengangkutan dilakukan pada pukul 22.00-24.00 WIB. Setelah tiba di Kelapa Gading, Kereta akan diangkat ke jalurnya di Section 5A jalur LRT. Lokasinya di depan Mal Kelapa Gading. 

"Untuk mendukung kelancaran pengangkatan/lifting akan dilakukan pengaturan lalu lintas," tulis keterangan pers Dinas Perhubungan DKI, yang diterima Sabtu (14/7/2018).

Ruas jalan Boulevard Kelapa Gading sisi barat mulai dari Bundaran Kelapa Gading Simpang Jalan Kelapa Nias ditutup tanggal 14 dan 15 Juli 2018 dari pukul 22:00 WIB sampai 05:00 WIB. Lalu lintas akan dibuka kembali pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB selama dua hari.

Pengendara dari arah barat atau selatan yang akan menuju utara Jalan Boulevard Kelapa Gading diarahkan melalui Jalan Boulevard Timur Kelapa Gading - Jalan Gading Indah Raya - Jalan Kelapa Nias Simpang - Kelapa Nias dan seterusnya. Pengendara dapat melalui Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading - Jalan Pelepah Indah.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu Iintas yang ditetapkan," tulis keterangan Pers Dinas Perhubungan.

 

1 dari 2 halaman

Pengalihan Saat Pemindahan

Sementara, untuk lalu lintas saat pemindahan kereta LRT dari Tanjung Priok ke Kelapa Gading, akan dilakukan pengalihan secara situasional.

Jalu pemindahan Kereta LRT adalah sebagai berikut:

Dari Pelabuhan Tanjung Priok (Pintu Airin) - Jalan Cilincing Raya - Jalan Cakung Cilincing - Putaran Balik Justus - Jalan Tugu Raya Simpang Lima - Jalan Pegangsaan Dua - Jalan Kelapa Hybrida - Jalan BouIevard Kelapa Gading - Simpang Kelapa Nias - Lokasi pengangkatan/lifting kereta seberang Mall Kelapa Gading.

Saksikan video pilihan di bawah ini