Sukses

Jokowi Habiskan Akhir Pekan ke TMII Bersama Jan Ethes

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan akhir pekannya, Minggu (8/7/2018), dengan mengajak sang cucu, Jan Ethes mengunjungi TMII.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan akhir pekannya, Minggu (8/7/2018), dengan mengajak sang cucu, Jan Ethes mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, putra sulungnya Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda.

Saat tiba di TMII, Jokowi dan keluarga langsung menuju Taman Burung. Masyarakat yang melihat kedatangan Kepala Negara tampak antusias untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Taman Burung terletak di bagian belakang atau timur dari kawasan TMII dan menempati lahan seluas 6 hektar. Koleksi burung yang ada di Taman Burung merupakan yang terlengkap di Indonesia, terdiri dari 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor.

Sambil menuntun Jan Ethes, Jokowi melihat dan memperkenalkan berbagai jenis burung kepada cucunya. Pertama, Jokowi melihat kubah barat yang berisi burung-burung dari Indonesia bagian barat, yaitu asal Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali antara lain, burung Merak, Beo, Putih, Enggang, Elang, dan Jalak Bali.

Sementara di kubah timur, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melihat burung-burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua, seperti burung Cendrawasih, Kasuari, Dara Mahkota, Nuri dan Maleo. Jokowi pun sempat mengajak cucunya untuk berfoto dan berinteraksi dengan burung Kakatua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Kereta Gantung

Selepas melihat burung, Presiden kemudian mengajak cucunya untuk naik kereta gantung. Presiden dan keluarga naik dari stasiun B yang terletak di seberang anjungan Papua, dekat dengan Taman Burung.

Presiden, Ibu Iriana, Gibran, Selvi, dan Jan Ethes naik dalam satu kereta. Jan Ethes terlihat duduk dengan tenang di pangkuan kakeknya.

Dari atas kereta gantung, Presiden menunjukkan cucu pertamanya itu miniatur pulau-pulau Indonesia. Setelah sekitar 10 menit, kereta gantung Presiden tiba di stasiun A.

Presiden dan keluarga kemudian turun dan langsung menuju salah satu rumah makan di sekitar kawasan TMII untuk bersantap siang bersama.

 

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.