Sukses

Korban Selamat Kebakaran Gedung Kemenhub Sudah Pulang dari RSCM

ada 20 orang korban selamat dari insiden kebakaran di Gedung Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - 20 korban selamat kebakaran di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah pulang ke kediaman masing-masing. Mereka sempat dilarikan ke RSCM pascakebakaran.

"Untuk yang dirawat, alhamdulillah semua sudah bisa pulang, tidak ada yang dirawat di rumah sakit," ujar Sekjen Kemenhub Djoko Sasono dalam jumpa pers di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Menurut dia, tim dokter yang memeriksa ke 20 orang tersebut menyatakan, mereka baik-baik saja. Djoko memastikan, seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh pihaknya.

"Karena secara medis mereka dinyatakan bisa kembali untuk menjalani kehidupan normal," kata dia.

Terkait dengan korban meninggal akibat kebakaran, pihak Kemenhub juga ikut melakukan pendampingan dalam proses pemakaman. Bahkan, Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo ikut dalam penghormatan terakhir terhadap salah satu korban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegawai Kemenhub

Diketahui, satu dari korban meninggal dalam kebakaran di Gedung Kemenhub merupakan pegawai Kemenhub bernisial MRE.

"Yang kedua untuk pekerja renovasi juga telah dilakukan pendampingan-pendampingan, dan segala biaya yang terkait dengan saudara kita yang meninggal ini ditanggung oleh dinas, dan untuk itu kita juga memberikan kehormatan untuk terus bisa menyelenggarakan malam tahlilan hingga 7 hari," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.