Sukses

Tim Gabungan Cari Cara Tepat Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

Liputan6SCTV, Simalungun - Upaya evakuasi bangkai Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, hari ini kembali dilanjutkan Tim SAR Gabungan. Tim juga tengah mencari cara yang tepat untuk mengangkat jenazah korban penumpang KM Sinar Bangun dari kedalaman lebih dari 400 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (30/6/2018), diawali dengan apel bersama, Tim SAR Gabungan siap melanjutkan upaya pengangkatan bangkai KM Sinar Bangun dari dasar Danau Toba. Menggunakan beberapa armada, tim langsung menuju titik koordinat keberadaan KM Sinar Bangun.

Tim SAR mengerahkan seluruh kekuatan untuk dapat mengevakuasi korban. Tim juga menunggu peralatan ROV yang lebih besar, sementara hari ini tetap menggunakan ROV yang ada untuk fokus memastikan titik keberadaan bangkai KM Sinar Bangun.

Sebelumnya, alat ROV yang menyelam di kedalaman 420 meter akhirnya menemukan bangkai KM Sinar Bangun. Sementara jenazah para korban berada di kedalaman 450 meter. Tim SAR juga telah mencoba menjangkau bangkai KM Sinar Bangun menggunakan jangkar dan jaring trawl, namun upaya ini tak membuahkan hasil. (Galuh Garmabrata)