Sukses

Serangan Kantor Surat Kabar di Maryland AS Tewaskan 5 Orang

Seorang pria melakukan serangan bersenjata ke kantor surat kabar di Annapolis, Maryland, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Lima orang tewas dalam serangan bersenjata yang terjadi di kantor surat kabar di Maryland, Amerika Serikat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (30/6/2018).

Seorang pria melakukan serangan bersenjata ke kantor surat kabar di Annapolis, Maryland, Amerika Serikat. Lima orang tewas dan tiga lainnya luka parah.

Usai melakukan serangan, pelaku langsung ditangkap tanpa perlawanan. Pelaku adalah pria kulit putih berusia 20 tahun. Polisi menyatakan, motif pelaku masih belum diketahui. Namun polisi meyakini pelaku bertindak sendiri.

Sementara itu, sebuah truk tanker yang mengangkut minyak menabrak sebuah mobil penumpang dan meledak di Lagos, Nigeria. Ledakan yang terjadi di tengah jam sibuk ini mengakibatkan sekitar 54 kendaraan terbakar. Tim penyelamat berupaya keras menyelamatkan orang yang terperangkap api.

Sembilan orang tewas dan lima orang mengalami luka-luka dalam tragedi ini.

Selain itu, militer Suriah melansir sebuah video yang menggambarkan serangan pasukan pemerintah terhadap kelompok pemberontak di Dara'a. Operasi militer memang terus dilancarkan Pemerintah Suriah untuk membebaskan sejumlah wilayah di Suriah Timur dari penguasaan kelompok pemberontak.

Sejauh ini, operasi militer di Suriah telah menelan lebih dari 100 ribu jiwa sejak Juni lalu.

Di Spanyol, Keceriaan mewarnai tradisi tahunan "perang wine" di Haro, La Rioja, Spanyol. Untuk menggelar perang wine ini panitia menyediakan berliter-liter red wine.

Kota Haro memang menjadi pusat pembuatan wine di Spanyol. Tradisi ini digelar agar seluruh warga bisa merasakan berbagai jenis red wine yang diproduksi di sini. Dalam tradisi ini, perang dimulai pada pagi hari dan berlangsung selama beberapa jam sebelum akhirnya ditutup dengan makan siang bersama. (Muhammad Gustirha Yunas)