Sukses

7 Bangunan Semi Permanen dan Sebuah Ruko di Medan Terbakar Hebat

Tujuh bangunan semi permanen dan ruko di Medan, Sumatera Utara, hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman padat ini diduga dipicu hubungan pendek arus listrik.

Fokus, Medan - Tujuh bangunan semi permanen dan ruko di Medan, Sumatera Utara, Minggu siang, 17 Juni 2018, hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman padat ini diduga dipicu hubungan pendek arus listrik.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/6/2018), asap tebal dan kobaran api terlihat keluar dari jendela lantai dua bangunan ruko dan rumah semi permanen di Kampung Kubur, Jalan Zainal Arifin, Medan Petisah.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dengan dibantu warga, berusaha keras memadamkan kobaran api. Namun api jutru membesar di lantai dua bangunan ruko yang berderet dan saling berhimpit. Belum lagi bangunan di sisi kiri dan kanannya tertutup rapat, sehingga petugas harus berusaha keras mendekati titik api.

Untuk mencegah kobaran api meluas ke bangunan lain, petugas pemadam kebajakaran terpaksa menjebol beberapa bagian tembok bangunan untuk memberi akses pemadaman.

Api dapat dijinakkan setelah petugas mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi, di antaranya warga sekitar dan juga pemilik bangunan yang terbakar. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang terjadi mencapai ratusan juta rupiah.