Sukses

Polisi Akan Tindak Tegas Massa Bawa Senjata Saat Takbir Keliling

Idham yakin seluruh masyarakat tak akan membawa benda-benda mencurigakan saat ingin merata hari kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian akan tindak tegas terhadap massa yang membawa senjata tajam saat melakukan takbir keliling. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

"Kalau dia bawa sajam ya kita tindak. kita tindak kalau dia bawa sajam. Kalau ada yang melakukan pelanggaran ya kita tindak tegas ya," tegas Idham di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/6/2018).

Namun, Idham yakin seluruh masyarakat tak akan membawa benda-benda mencurigakan saat ingin merata hari kemenangan.

"Saya kira tidak perlu kita lakukan razia, malam ini kan bukan SOTR, mereka akan melakukan takbir tapi tentu kita memberikan himbauan untuk lakukan lah pelaksanaan takbir dengan santun dengan baik mengumandangkan asma Allah, asma Tuhan, masa harus bawa sajam," beber dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjunkan 5000 Personel

Lebih lanjut Idham mengatakan, pihaknya menerjunkan 5000 personel untuk amankan jalannya malam takbiran dan juga solat Idul Fitri.

"Besok paginya seluruh personel kurang lebih 5.000 akan kita sebar ke seluruh masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta. Bersama stakeholder yang lain teman-teman TNI, Pemda, Satpol PP, Dishub, Dinas Kebakaran dan lain-lain, bekerja keras untuk berikan rasa aman pada masyarakat. Aman bagi masyarakat yang akan mudik, yang akan takbir, yang akan salah Idul Fitri," pungkas dia. 

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.