Sukses

Hari ke-4 Pencairan THR, Antrean Pensiunan PNS di Jombang Mengular

Pensiunan yang sebagian besar berusia lanjut ini antusias antre mencairkan dana THR.

Liputan6.com, Jombang - Pencairan uang tunjangan hari raya (THR) kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI memasuki hari keempat. Pensiunan yang sebagian besar berusia lanjut ini antusias.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/6/2018), meski pintu bank tabungan pensiunan nasional cabang pembantu Jombang, Jawa Timur, belum dibuka, antrean pensiunan yang hendak mencairkan uang THR sudah mengular. Bahkan sebelum jam operasional bank.

Agar para pensiunan yang sebagian berusia lanjut itu tidak menunggu terlalu lama, petugas bank memberi layanan tambahan, yaitu ATM sidik jari. Cukup tempel sidik jari, lalu ambil uang THR di ATM. Layanan ini bagi para pensiunan yang tak memiliki ATM.

"Untuk mempercepat pembayaran THR ini ada tambahan pelayanan. Jadi ini tidak perlu antre lebih lama lagi," kata Staff BTPN Capem Jombang Devi.

Selain itu, sisi barat kantor pos Depok 2, Sukma Jaya, Depok, Jawa Barat, sejak Kamis pagi sudah dipadati antrean pensiunan yang hendak mencairkan uang THR. Agar tak melelahkan warga senior berusia lanjut itu, pengelola menyiapkan kursi. Selanjutnya nama mereka dipanggil berdasarkan nomor kedatangan. Pensiunan tampak antusias menanti namanya dipanggil.

Pencairan dana pensiun dan THR untuk pensiunan PNS, TNI, dan Polri juga terus dilayani BRI cabang Kota Bekasi, Jawa Barat. Antrean tak seramai hari-hari sebelumnya. Petugas mendampingi warga berusia lanjut itu menuju tempat perekaman data hingga pengambilan uang tunai. Mereka berharap, kebijakan ini terus berlangsung selamanya.