Sukses

Pemudik Ramaikan Stasiun Pasar Senen di H-9 Lebaran

Mudik lebih awal dipilih pemudik untuk menghindari naiknya harga tiket yang akan terjadi pada H-7 Lebaran nanti.

Fokus, Jakarta - Sembilan hari jelang Lebaran, terminal bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) di Kalideres, Jakarta Barat, serta Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, mulai diramaikan pemudik. Mudik lebih awal dipilih untuk menghindari naiknya harga tiket yang akan terjadi pada H-7 Lebaran nanti.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/6/2018), sebagian penumpang duduk menunggu jam keberangkatan dan sebagian lagi mengantre depan loket bus.

Diperkirakan lonjakan arus mudik di Terminal Bus AKAP Kalideres akan terjadi di H-5 dan H-6 Lebaran nanti dengan tujuan kota-kota di Sumatera dan beberapa ke kota di Pulau Jawa.

Sementara itu, lonjakan pemudik juga mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen hari ini. Mereka telah berdatangan sejak pagi hari dan umumnya adalah ibu-ibu dan anak-anak.

Sebagian pemudik ini mengaku memilih pulang kampung lebih awal karena ingin menghindari kepadatan penumpang dan anak-anak mereka yang telah libur sekolah.

Tercatat ada sekitar 25 ribu penumpang yang pagi tadi memadati Stasiun Pasar Senen untuk mudik Lebaran. Mereka hendak menuju ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan rata-rata 35 perjalanan kereta api. 

Â