Sukses

Bupati Tegal Meninggal Saat Akan Jadi Penceramah di Sebuah Pengajian

Bupati Tegal Enthus Susmono meninggal dunia di RSUD dr Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pukul 19.10 WIB, Senin (14/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Tegal Enthus Susmono meninggal dunia di RSUD dr Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pukul 19.10 WIB, Senin (14/5/2018). Dalang nyentrik itu dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di jalan.

Kasubaghumas Pemkab Tegal Hari Nugroho mengatakan, Enthus Susmono meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan medis.

"Sebelum dibawa ke RS, tadi Bapak (Enthus) sebenarnya sedang dalam perjalanan mau mengisi atau menjadi penceramah pengajian di Desa Argatawang Jatinegara, Kabupaten Tegal," ucap Hari Nugroho.

Sesampainya di Desa Cerih, Kecamatan Pangkah, Bupati Tegal itu pingsan dalam mobil.

"Saat di tengah perjalanan, tiba-tiba Bapak (Enthus) anfal dan dilarikan ke rumah sakit. Tak lama kemudian beliau wafat," kata Hari.

Enthus Susmono merupakan petahana bersama pasanganya Umi Azizah maju dalam Pemilihan Bupati Tegal, Juni 2018 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Besok

Sementara itu, Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi menjelaskan, jenazah Enthus Susmono akan dimakamkan pada Selasa 15 Mei 2018.

"Insyaallah akan dimakamkan besok siang. Info lanjut menunggu keluarga," ucap Sinoeng N Rachmadi.

Ki Enthus Susmono tengah menjalani cuti untuk mengikuti pesta demokrasi sebagai petahana. Dia meninggal dunia dalam usia 52 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini