Sukses

1.084 Mahasiswa Lulusan ITL Trisakti Baru Wisuda Diharap Berkontribusi Kembangkan Transportasi di Indonesia

Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti merayakan acara wisuda di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari ini, Selasa (14/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti merayakan acara wisuda di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari ini, Selasa (14/11/2023). Ada sebanyak 1.084 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dan diwisuda pada hari ini.

Sambutan pertama dari Yayasan Trisakti diwakili oleh Sekertaris Yayasan Trisakti Muhammad Dimyati.

"Yayasan Trisakti turut mendukung program pencerdasan bangsa melalui pendidikan dan akan trus bekerja keras serta cerdas untuk menjadikan Pendidikan dibawah Yayasan Trisakti menjadi lebih baik dan berkualitas," ujar Dimyati melalui keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023).

Dia menyebut, ITL Trisakti sebagai satu-satunya Institut Swasta dibidang transportasi dan logistik yang memiliki prospek baik ke depannya.

"ITL Trisakti didukung oleh SDM yang matang dan berpengalaman khususnya dari instansi, tenaga kerja dan praktisi lain yang terlibat. ITL Trisakti telah mencapai program-program yang berkesinambungan terus berprestasi dalam skala nasional dan internasional. Saya yakin bahwa ITL Trisakti kedepannya akan lebih dikenal di kancah internasional," ucap Dimyati.

Lalu, kepada wisudawan, Dimyati memberikan amanat agar tetap merendah dan bermanfaat bagi orang tua dan masyarakat.

"Wisudawan harus bisa menjadi individu yang berterimakasih terutama kepada orang tua. Untuk itu teruslah maju dan buktikan menjadi wisudawan ITL Trisakti yang berprestasi dan sangat berguna di negeri ini," jelas Dimyati.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Toni Toharudin menyampaikan harapannya bahwa gelar yang diperoleh oleh para wisudawan akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Toni menekankan peran strategis ITL Trisakti dalam persiapan sumber daya manusia di bidang transportasi dan logistik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharap Lulusan Baru Bisa Berperan Aktif Bawa Perubahan

Toni menyampaikan, dalam konteks globalisasi, kelancaran transportasi dan distribusi barang dianggap sebagai tulang punggung yang vital untuk mendukung ekonomi dan perdagangan negara.

"Institusi ini diakui sebagai pilar utama dalam mempersiapkan tenaga profesional yang diperlukan untuk menjaga kelangsungan rantai pasokan dan meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar internasional," kata dia.

Dia berharap para lulusan yang baru saja diwisuda diharapkan dapat berperan aktif dan menjadi agen perubahan membawa kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan dalam sistem transportasi serta logistik Indonesia.

"Saya menekankan bahwa kemampuan untuk terus belajar, beradaptasi, dan berinovasi akan menjadi kunci kesuksesan lulusan di dunia kerja, mengingat sektor transportasi dan logistik terus berkembang dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, perubahan regulasi, dan tantangan lingkungan," jelas Toni.

 

3 dari 3 halaman

Berikan Penghargaan

ITL Trisakti berbangga menyaksikan kelulusan para mahasiswa, yakin bahwa mereka siap membawa perubahan positif dalam industri transportasi dan logistik di Indonesia.

"Institut ini berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan keberlanjutan sektor ini melalui pendidikan yang berkualitas," tandas Toni.

Rektor ITL Trisakti Yuliantini pun memberikan penghargaan kepada Wisudawan/Wisudawati terbaik Tahun Akademik 2022/2023.

"Ucapan apresiasi tinggi atas prestasi akademik dan kompetensi unggul para lulusan. Penting untuk bisa tanggung jawab profesional dan menekankan nilai-nilai kebenaran. Semoga para wisudawan untuk terus berprestasi di masa depan," terang Yuliantini.

Yuliantini juga menyoroti peran krusial para lulusan dalam menghadapi tantangan di dunia kerja dan mendorong mereka untuk berkontribusi positif bagi masyarakat.

Ucapan selamat dan doa disampaikan sebagai penutup acara wisuda serta mengukuhkan komitmen ITL Trisakti dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas di bidang transportasi dan logistik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.