Sukses

Pertama di Indonesia, SBMPTN Berbasis Android

Hari ini ratusan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti SBMPTN untuk memperebutkan kursi di universitas negeri favorit.

Liputan6.com, Bandung - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mulai digelar serentak di seluruh Tanah Air. Ratusan ribu calon mahasiswa baru memperebutkan universitas negeri favorit.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/5/2018), sebanyak 56 ribu peserta mengikuti SBMPTN untuk memperebutkan kuota 10 ribu kursi mahasiswa baru di Bandung, Jawa Barat. 

Peserta memperebutkan kursi di enam perguruan tinggi negeri seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), UPI dan UNSIL/ISBI, dan UIN Bandung.  

Sementara di Bogor, sejumlah peserta SBMPTN mengaku kesulitan mengerjakan soal ujian seleksi yang berlangsung di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).  

Namun, beberapa peserta lain mengaku diuntungkan dengan sistem ujian secara tertulis dibanding komputer. Karena dinilai lebih mudah mengisi soal ujian.     

Untuk tahun ini, tidak hanya ujian tulis dan komputer yang dikerjakan. Untuk yang pertama kali di Indonesia, ujian berbasis android diikuti oleh seribu peserta di Universitas Padjadjaran.