Sukses

Ratusan Suporter Bonek Bentrok dengan Polisi

Ratusan pendukung kesebelasan Persebaya terlibat bentrok dengan petugas keamanan di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Fokus, Surabaya - Ratusan pendukung kesebelasan Persebaya Surabaya atau Bonek terlibat bentrok dengan petugas keamanan di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Polisi menembakkan gas air mata berkali-kali untuk membubarkan para suporter.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (7/5/2018), keadaan mulai memanas saat ratusan suporter Bonek mencoba masuk ke dalam Stadion Bung Tomo untuk menyaksikan laga pertandingan antara Persebaya melawan Arema FC. Namun karena banyaknya massa, membuat sejumlah orang nekat menerobos hingga pagar pengaman roboh.

Petugas keamanan yang berjaga mulai menindak tegas dengan menghalau para suporter. Akibatnya bentrokan tidak terhindarkan. Petugas juga melepaskan anjing untuk memukul mundur para suporter.

Namun, keadaan kembali tenang setelah petugas keamanan memutuskan membuka pintu masuk stadion dan membolehkan para suporter menyaksikan pertandingan kesebelasan kesayangan mereka bertanding.

Akibat kejadian ini, sejumlah suporter wanita pingsan hingga harus mendapat pertolongan medis. Sementara yang lainnya terluka di bagian kepala terkena lemparan batu.

Bentrokan ini juga membuat pagar pengaman serta gate yang dijadikan pintu masuk suporter juga roboh.