Sukses

Kesan Susi Susanti Main Bulutangkis Bareng Jokowi dan Sultan Brunei

Susi mengaku bangga bisa menjadi partner dua pemimpin negara itu bermain Bulutangkis.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Susi Susanti ikut mendampingi Presiden Jokowi dan Sultan Brunei Darussalam Haji Hassanal Bolkiah bertanding Bulutangkis di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dia mengaku bangga bisa menjadi partner dua pemimpin negara itu bermain Bulutangkis.

"Yang pasti kita seneng banget ya, bahwa kedua kepala negara dari Brunei dan Pak Jokowi, mainnya luar biasa ya, semangat ya sama-sama enggak mau ngalah," ucap Susi Susanti, Kamis, (3/5/2018).

Selain bermain bersama Jokowi dan Sultan Bolkiah, Menko Polhukam Wiranto juga ikut bermain dalam pertandingan tersebut, Susi pun menilai teknik bermain ketiga petinggi negara itu sudah cukup baik.

"Cukup bagus (tekniknya), karena sebetulnya ketiganya itu rutin maen bulutangkis. Kalau pak Jokowi, 30 tahun yang lalu sempat masuk club Abadi Solo, dan Pak Wiranto sama-sama. Dan untuk Sultan hampir setiap hari rutin bulu tangkis juga," ucap dia.

Peraih medali olimpiade itu sempat mendapatkan tawaran dari kedua kepala negara untuk sering bermain bulutangkis dengannya. Karena memang bulutangkis menjadi salah satu hobi dari kedua kepala negara tersebut.

"Iya tadi karena memang Sultan juga hobi bulutangkis, tadi sama pak Jokowi juga bilang ayo sering-sering maen bulu tangkis. Kita akan sering-sering maen bulutangkis bukan hanya menjalin kerja sama di bidang lain, tapi di olahraga juga ke akraban dari Pak Jokowi dan Sultan juga cukup deketlah," ujar dia.

Mengetahui bahwa Susi menjadi pelatih atlet bulutangkis untuk Asian Games, Jokowi pun memberikan pesan agar terus berjuang dan semangat dalam menghadapi Asian Games nanti.

"Iya pokoknya semangat aja ya," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Main Bagus

Susi pun sempat memberikan masukan terhadap Jokowi agar sering melakukan olah raga bulu tangkis agar teknik permainnya bagus kembali. Hal itu ia katakan setelah melihat cara memukul dan mensmash ke arah lawan.

"Tapi terakhir pukulannya udah enak udah keluar semua ya, sudah seperti biasa. Tadi saya bilang sering-sering pak, iya enak juga ya bagus juga. Tapi tadi cukup ketat dan seru juga," tandasnya.

Sementara itu, atlet bulu tangkis lainnya Alan Budi Kusuma memberikan komentar yang cukup baik terhadap Jokowi. Karena menurutnya permainan bulu tangkis Jokowi sangatlah bagus.

"Sangat luar biasa. Saya melihat bapak kan enggak pernah main, dengan semakin lama smakin baik, pukulannya semakin terarah pukulannya semakin lama semakin baik," ujar Alan di lokasi yang sama.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.