Sukses

Kisah Pilu Anak Mantan Bupati Sukabumi Jual Ginjal untuk Pengobatan Ibu

Dalam tulisannya, Reza meminta teman-temannya untuk mendoakan ibunya Nita Suryati supaya lekas sembuh.

Fokus, Sukabumi - Kalut memikirkan ibunya yang terbaring sakit dan kondisi keuangan keluarga yang tak mendukung, membuat Reza Adiwilaga anak sulung Mantan Bupati Sukabumi almarhum Akhmad Jazuli, menulis curahan hatinya ke media sosial.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/3/2018), dalam tulisannya, Reza meminta teman-temannya untuk mendoakan ibunya Nita Suryati supaya lekas sembuh. Bahkan, demi pengobatan sang ibu, pria berusia 27 tahun tersebut menawarkan ginjalnya untuk dijual. Akibat posting-an tersebut, ribuan warganet bereaksi.

"Ibu saya bisa dikategorikan kondisinya buruk dan saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk biaya pengobatan, namun masih ada keterbatasan. Pada akhirnya, apapun yang terbaik yang bisa saya berikan kepada ibu saya, saya lakukan," ungkap Reza Adiwilaga.

Saat ini, Reza tinggal di rumah kontrakan di Kota Cimahi, Jawa Barat. Demi ibu, tekad Reza menjual ginjal untuk biaya pengobatan sudah bulat. Dia berharap ada pihak yang bersedia untuk membeli organ tubuhnya.