Sukses

Ibu Korban Pembagian Sembako di Monas Pingsan Usai Lapor ke Bareskrim

Dua orang tewas diduga akibat kegiatan pembagian sembako Forum Untukmu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komariah (49) pingsan usai melaporkan Ketua Panitia Penyelenggara Forum Untukmu Indonesia, Dave Revano Santoso, yang menggelar bagi-bagi sembako di Monas.

MRS (10), anak Komariyah, meninggal diduga karena terinjak-injak saat ikut mengantre sembako dalam acara Forum Untukmu Indonesia di Monas pada Sabtu, 28 April 2018 lalu.

Komariah pingsan saat pengacara Muhammad Fayyad memberikan keterangan pers kepada awak jurnalis usai laporannya diterima Bareskrim Mabes Polri. Saat itu, langsung saja anak yang ikut menemani menangkap Komariah yang tepat berada di belakangnya.

Komariah langsung di bawa ke ruang balai wartawan yang memang dekat dengan halaman depan kantor Bareskrim Mabes Polri. Saat digotong masuk ke dalam ruang balai wartawan, Komariah berteriak histeris menyebut nama anaknya yang meninggal itu.

"Rizky, Rizky, Rizky, mana Rizky," kata Komariah sambil menangis, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Selang 15 menit kemudian, Komariah kembali menangis dan berteriak secara histeris kembali memanggil atau menyebut anak bontotnya tersebut.

"Mana Rizky, Rizky, mana Rizky," ucapnya sambil menangis.

Beberapa orang yang menemani Komariyah langsung menenangkannya.

Sekitar pukul 16.35 WIB, Komariah bersama dengan kuasa hukum dan yang lain pergi meninggalkan Bareskrim dengan menggunakan mobil merek Avanza warna silver dengan nomor polisi B 1955 PIQ.

Komariah melalui kuasa hukumnya melaporkan Dave Revano Santosa dengan Laporan Polisi Nomor: LP/578/V/2018/Bareskrim, tanggal 2 Mei 2018. Dave dilaporkan dengan dugaan tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kematian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 359 KUHP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Orang Tewas

Sebelumnya, Forum Untukmu Indonesia melakukan acara bagi-bagi sembako di Monas pada Sabtu (28/4) lalu. Informasi diterima Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dua orang meninggal diduga dalam acara bagi-bagi sembako tersebut atas nama MJ (12) dan MRS (10).

Hal ini diungkapkan usai dirinya mendapat laporan hasil dari pertemuan secara tertutup dengan pihak FUI dan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI.

"Kami sangat prihatin ada dua korban yang mesti kehilangan nyawanya. Dua-duanya warga Pademangan," ucap Sandiaga di kantornya, Jakarta, Senin (30 April 2018).

 

Reporter: Ronal

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.