Sukses

Bukan Bawa Pulpen dan Buku, Belasan Siwa SMP di Tangerang Malah Bawa Golok

Liputan6.com, Jakarta - Bawa golok, gerombolan pelajar SMP diamankan Satpol PP Kota Tangerang saat berjalan di Jalan Siswa Dalam, Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (27/4/2018).

Belasan pelajar yang kompak mengenakan seragam Pramuka tersebut diamankan karena membawa senjata tajam jenis golok yang diduga hendak digunakan untuk tawuran.

Mereka diamankan petugas pada jam pulang sekolah sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum diamankan, petugas pun menginterogasi dan menggeledah para pelajar itu di halaman kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang.

"Dari sana datang ke sini, jalan ramai-ramai tapi bocahnya yang satu di tas bawa golok," kata salah seorang petugas, Suherman.

Beberapa meter sebelum kantor KPA, terdapat SMK Al-Husna Tangerang. Biasanya para pelajar SMK ini seringkali nongkrong di warung dekat jalan tersebut.

Namun, yang terjaring Satpol PP bukanlah sekolah tersebut. Dilihatnya pelajar yang terjaring berasal dari salah satu SMP yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Tawuran enggak tahu ya, makanya untuk mencegah itu terjadi langsung kita amankan dulu," ujarnya.Hingga sore hari, belasan pelajar tersebut digiring dan dimintai keterangan di kantor Satpol PP Kota Tangerang. Kemudian orang tua dipanggil dan memberitahukannya ke pihak sekolah.

"Sekolah mereka ini jauh di daerah Kutabumi, ngapain jalan sampai sejauh ini," ujarnya.

Sementara salah seorang pelajar mengaku hanya ikut-ikutan saja. Lalu golok yang dibawa mereka mengaku hanya dititipkan.

"Enggak (tawuran), cuma jalan mau ke rumah teman. Kehabisan ongkos jadi jalan bareng-bareng," ungkap salah seorang pelajar.

Loading