Sukses

Amien Rais: Pertemuan Jokowi dan Persaudaraan 212 Beautiful Meeting

Amien Rais menjelaskan soal pertemuan Jokowi dan Persaudaraan Alumni 212 di Bogor Akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut mengomentari pertemuan Persaudaraan Alumni (PA) 212 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir pekan lalu. Ia menegaskan pertemuan itu tidak membahas seputar Pemilihan Presiden 2019.

"Jadi 11 tokoh ini ketemu Pak Jokowi menyampaikan tunggal, jangan coba-coba kriminalisasi ulama, titik. Tidak ada mengenai pilpres dan tidak ada amplop dan lain-lain. Jadi ini beautiful meeting ya," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26 April 2018).

Menurut Mantan Ketua MPR itu, tidak ada hal yang negatif dari pertemuan itu. Ia mengatakan pertemuan Jokowi dan PA 212 hanya sekedar untuk menghentikan kriminalisasi Ulama.

"Saya sudah mendapatkan laporan lengkap, tidak ada yang negatif," ucapnya.

Amien pun juga bertemu dengan anggota PA 212 Kamis malam (26 April 2018). Pertemuan itu akan berlangsung di Kawasan Condet, Jakarta Timur.

"Untuk lebih menggalang kembali bagaimana kita Insya Allah berbuat yang paling baik untuk negeri ini," tandas Amien.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pererat Silaturahmi

Presiden Jokowi sebelumnya mengungkap tujuannya bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bogor. Dia mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan.

"Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kiai, ustaz dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air. Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka ya menjaga persaudaraan, persatuan di antara kita," ujarnya usai acara pelepasan ekspor perdana Mobil Mitsubishi Expander tahun 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25 April 2018).

 

Reporter : Sania Mashabi

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.