Sukses

Buron 1 Tahun, Bos Arisan Mama Gaul Ditangkap Polisi

Pelarian bos arisan mama gaul yang membawa uang ratusan juta milik anggota sudah berakhir. Polres Banyuwangi bekuk Yoanita Rachmawati di wilayah Pamulang, Banten.

Patroli, Banten - Setelah buron hampir satu tahun, pengelola arisan mama gaul tertangkap Tim Reserse Kriminal Polres Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku dilaporkan membawa uang anggota arisan yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (24/4/2018), Yoanita Rachmawati dibekuk di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Dalam pelariannya, Yoanita bekerja sebagai agen penjualan minuman kesehatan.  

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, buku rekening tabungan dari berbagai bank serta penawaran investasi dan arisan dari tersangka.

Kasus penipuan terkuak dari laporan sembilan korban yang merasa ditipu dengan arisan index dan investasi bodong yang ditawarkan Yoanita. Sampai batas waktu yang dijanjikan, uang para korban yang mencapai Rp 354 juta tidak jelas keberadaannya.  

"Korban yang melapor ada sembilan orang. Namun, ada kemungkinan korban bertambah. Menurut pengakuan pelaku, uang dipakai untuk keperluan sehari-hari pelaku," ujar  Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.  

Polisi juga mengimbau warga yang jadi korban penipuan arisan mama gaul untuk segera melapor. Akibat perbuatannya, kini tersangka diancam dengan pasal penipuan dan penggelapan.