Sukses

Libur Isra Mikraj, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km Menuju Puncak Bogor

Untuk mengurangi kepadatan di jalur menuju Puncak, Satuan Lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipadati puluhan ribu kendaraan saat libur Isra Mikraj yang bertepatan dengan libur akhir pekan ini.

Meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak menyebabkan antrean di exit Tol Ciawi mengular hingga 5 kilometer (km).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelaskan, kepadatan kendaraan dari arah Jakarta mulai terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut, Satuan Lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya, yakni pada pukul 07.15 WIB.

Sebab terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak-Cianjur yang rawan kemacetan, di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

"Kita berlakukan one way ke arah Puncak sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau keadaan di atas sudah nornal," kata Hasby, Sabtu (14/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volumen Kendaraan Meningkat

Hasby menyebut, volume kendaraan menuju Puncak-Cianjur meningkat. Hal itu dilihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi, jumlah kendaraan mencapai 36.534 unit.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju Cianjur, disarankan menggunakan jalur alternatif Jonggol dengan jarak 86 km.

"Masyarakat agar terus mengikuti perkembangan informasi arus lalu lintas agar tidak terjebak penutupan arus," ucap Hasby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.