Sukses

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah Semi Permanen di Makassar

Belum diketahui pasti penyebab musibah ini. Setidaknya ada 20 unit rumah dan kos kosan habis terbakar.

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran melahap sejumlah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Ratulangi, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan. Petugas pemadam dibantu warga berupaya memadamkan api yang terus membesar.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (11/4/2018), petugas sempat kesulitan menjangkau titik api karena akses menuju lokasi sangat sempit. Kencangnya hembusan angin membuat api kian sulit dipadamkan. Terlebih lagi sebagian besar rumah yang terbakar adalah semi permanen.

Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah 29 unit armada pemadam dikerahkan. Belum diketahui pasti penyebab musibah ini. Setidaknya ada 20 unit rumah dan kos kosan habis terbakar. Musibah kebakaran juga menghanguskan empat toko di Pasar Serpong, Tangerang Selatan Selasa pagi.

Diduga kebakaran tersebut berawal dari hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah toko alat elektronik, Banyaknya benda yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merambat ke toko lain.

Dalam waktu singkat, empat toko tersebut hangus dilahap si jago merah. Beruntung para pemilik toko berhasil menyelamatkan diri. Sebanyak sembilan unit armada pemadam diterjunkan ke lokasi. Selang tiga jam kemudian, kobaran api berhasil dijinakkan dibantu warga sekitar.