Sukses

Ada Ledakan Sebelum Gedung SDM Polda Metro Jaya Terbakar

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang memicu percikan api dan ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Sabtu (7/4/2018). Insiden itu diduga akibat korsleting listrik yang memicu percikan api dan ledakan.

"Berawal dari suatu percikan api di kamar paling ujung depan Pujasera, kemudian terdengar ledakan di sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di lokasi, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan, objek yang terbakar berada di lantai satu gedung tersebut. Setidaknya ada enam ruangan yang dilanda kebakaran pada pukul 15.15 WIB tadi.

"Kebetulan ada anggota Sabhara di sini, kemudian membawa (mobil) water cannon untuk membantu pemadaman," kata Argo.

Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa saat untuk membantu memadamkan api. Kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendingin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi

Saat ini, lokasi kebakaran sudah aman. Polisi tengah menginvestigasi terkait insiden tersebut.

"Dari identifikasi nanti akan kami cek, dan dari labfor juga akan mengecek kronologi asal mula dari pada percikan api itu," ucap Argo.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, api berasal dari salah satu ruangan di lantai satu gedung tersebut. Ruang tersebut berada persis di samping kiri lobi atau pintu masuk gedung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.