Sukses

UNJ dan Lokerlink Kembali Mengadakan Career Fair Tahun Ini

UNJ dan Lokerlink Kembali Mengadakan Career Fair Tahun Ini Setelah Vakum Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali mengadakan acara Career Fair setelah vakum tahun lalu. Career Fair tahun ini pun memiliki perbedaan dengan acara-acara sebelumnya.

Tidak semata-mata hanya berisi perusahan-perusahaan yang hendak mencari pegawai saja, tetapi UNJ juga mengajak peran serta mahasiswa yang memiliki UKM untuk berjualan di sana. Bekerja sama dengan Lokerlink sebagai penyelenggara dan mengambil tema Find Your Career, acara ini berjalan dengan tertib dan ramai dikunjungi para Job Seeker. Pencari kerja tidak hanya terdiri dari mahasiswa UNJ saja, tetapi juga dari berbagai universitas sekitar UNJ.

 

Menurut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, A. Sofyan Hanif, acara tersebut diselenggarakan sebagai awal dari rencana kegiatan enterpreneur yang akan berlangsung di semester berikutnya. Menurutnya, acara ini  juga merupakan awal yang baik pula bagi para lulusan UNJ yang baru saja diwisuda pada akhir Maret 2018 untuk mulai mempersiapkan diri masuk dalam dunia kerja.

Acara yang bertempat di Gedung Raden Dewi Sartika, lantai 2 di Aula Latief Hendraningrat tersebut diikuti oleh sekitar 18 perusahaan dan 10 enterpreneuship.

Sofyan berharap acara tersebut memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, antara perusahaan dan para pencari kerja. Ia juga berharap di Career Fair tahun ini pencari kerja memperoleh informasi lowongan kerja yang up to date dan akurat dari pengguna tenaga kerja secara langsung, sehingga mereka dapat memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.