Sukses

Urai Kemacetan, Tol Cikampek Berlakukan Contraflow hingga 12 KM

Kepadatan kendaraan mengular panjang mencapai belasan kilometer di Tol Cikampek-Karawang.

Liputan6.com, Cikampek - Kendaran yang didominasi mobil pribadi tak bisa bergerak leluasa, karena banyaknya warga yang telah menghabiskan libur panjang Paskah dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Mayoritas kendaraan memang bergerak ke arah Bandung untuk selanjutnya masuk ke gerbang Tol Pasteur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (2/4/2018), akibatnya kepadatan terjadi di ruas Tol Purbaleunyi tepatnya di kilometer 123 kawasan Padalarang. Apalagi di kilometer 128 terjadi titik pertemuan arus dari arah Gerbang Tol Pasteur dan Cileunyi. Sehingga, ribuan kendaraan terlihat padat menuju arah Jakarta.

Arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek-Karawang, Jawa Barat, pada Minggu malam, 1 April 2018, juga terpantau padat merayap. Kepadatan terlihat hingga mengular panjang mencapai belasan kilometer. Ribuan kendaraan pribadi melaju tersendat membuat petugas memberlakukan contraflow hingga 12 kilometer.

Arus balik libur panjang juga terpantau di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, hingga Minggu malam, 1 April 2018. Silih berganti penumpang kereta api ekonomi jarak jauh, dengan berbagai tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, kembali ke Jakarta usai libur panjang perayaan Paskah.

Petugas Stasiun Senen mencatat, lebih dari 15 ribu penumpang dari siang hingga tengah malam turun melalui stasiun ini. Sementara, ribuan penumpang lainnya turun di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.