Sukses

Pengemudi Fortuner Penodong Pistol Bawa Dua Butir Peluru Tajam

Aksi penodongan dilakukan karena pengemudi Fortuner hendak menyerobot kendaraan lain saat mengantri di pintu keluar tol.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap pemuda bernama Teza Irawan (24) lantaran melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata air gun jenis revolver saat mengendarai Toyota Fortuner warna hitam di Jalan Tol Dalam Kota. Saat diringkus, Teza juga membawa 6 butir peluru airsoftgun dan dua amunisi tajam kaliber 3,8 milimeter.

"Iya kita juga sita dua butir peluru tajam," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono, Jumat (30/3/2018).

Aksi koboi itu dilakukan Teza lantaran hendak menyerobot kendaraan lain saat mengantre di pintu keluar tol.

"Tiba-tiba mobil tersebut berhenti dan mengeluarkan senjata jenis revolver keluar jendela dikarenakan ingin mendahului dan memotong antrean keluar tol," kata Aris.

Berdasarkan keterangan petugas, sejak melintas dari arah Grogol menuju Cawang, Teza mengendarai mobilnya secara ugal-ugalan.

"Pengemudi (Teza) juga melaju dengan cara ugal-ugalan dan menyalakan lampu strobo," ujarnya.

Saat ini, polisi masih mendalami kepemilikan air gun yang digunakan pelaku untuk menodong pengemudi lain. Sejak ditangkap, pemuda pengangguran itu masih menjalani pemeriksaan di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Nanti siang ya kita rilis," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihentikan Polisi Lalu Lintas

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, aksi penodongan diketahui angggota Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro. Polisi lalu lintas itu yang menghentikan laju kendaraan pelaku saat melintas di Gerbang Tol Kuningan 2.

"(Petugas) Mengikuti pelaku sampai di gerbang Tol Kuningan 2, Kemudian pelaku diberhentikan," katanya.

Halim mengatakan, aksi koboi berawal saat Teza hendak menyalip kendaraan lain di depannya. Karena merasa tak diberikan ruang saat hendak menyalip, pelaku pun langsung mengeluarkan airsoft gun sambil membuka kaca mobil.

"Mobil Pelaku Masuk bahu jalan tetapi tidak dikasih oleh kendaran lain. Saat tepat berada depannya lalu Pelaku mengeluarkan Senjata dan kepala keluar kaca," ujar Halim.

Dalam aksi itu, selain pengemudi polisi juga menyita beberapa barang bukti yang berada dalam kendaraan.

"Saat diamankan, polisi juga langsung menyita air gun dan delapan butir amunisi. Mobil Fortuner berplat nomor B 1090 FCY yang dikendarai pelaku juga turut disita," pungkasnya.

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.