Sukses

Bandara Juanda Gelar Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat, Penumpang Diminta Tidak Panik

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda akan menggelar latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke 95 pada hari Kamis, 15 Maret 2018. Kegiatan ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi Undang-undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan yang dimana untuk melaksanakan kegiatan Penanggulangan Keadaan Darurat secara berkala.

"Kegiatan Latihan PKD untuk menguji fungsi koordinasi, komunikasi, komando, dan sinkronisasi antar departemen dan instansi sesuai dengan Dokumen Penanggulangan Keadaan Darurat Bandar Udara dan Dokumen Program Keamanan Bandar Udara," terang General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo.

Heru menambahkan bahwa latihan PKD ke 95 dimulai pukul 16.00 sampai 22.00 Wib. Rangkaian pelatihan simulasi ini terdiri dari Fire Building Exercise (berlokasi di area perkantoran Angkasa Pura), Security Exercise (berlokasi di Terminal) dan Aircraft Exercise (berlokasi di sisi timur landasan bandara).

"Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara khususnya yang berada di Gedung Terminal dan masyarakat di lingkungan bandara Juanda untuk tidak panik," tutur Heru.

Bandara Internasional Juanda tetap beroperasi secara normal karena kegiatan PKD hanya terkait adanya latihan kecelakaan penerbangan yang akan dilaksanakan di sisi timur landasan bandara mulai pukul 21.00 - 22.00 Wib.

Latihan PKD melibatkan ratusan personil yang terdiri dari AP I, TNI AL, Perum LPPNPI, Polri, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai, serta beberapa rumah sakit di sekitar Bandara Internasional Juanda.

(*)

 

Artikel Selanjutnya
Puncak Perayaan HUT PT Angkasa Pura I di Banjarmasin Berlangsung Meriah dan Seru
Artikel Selanjutnya
Kemeriahan Puncak HUT PT Angkasa Pura I di Manado, Launching ID Baru hingga Doorprize Motor