Sukses

Detik-Detik Kecelakaan Mobil Elf di Tanjakan Emen

Saat peristiwa terjadi, cuaca di Tanjakan Emen, Subang cerah. Mobil datang dari arah Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Peristiwa ini melibatkan sebuah kendaraan elf warna putih yang mengangkut 15 orang penumpang dan seorang sopir.

Menurut Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Baskoro, insiden tersebut bermula ketika mobil bernomor polisi E 7548 PB itu datang dari arah Bandung menuju Subang sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat itu, mobil melintasi turunan yang 'mulus' alias tidak berlubang dan menikung ke kiri.

Tiba-tiba dalam arus lalu lintas yang sedang, kendaraan oleng dan tak bisa dikendalikan. Mobil pun terguling di bahu kiri jalan.

Prahoro mengatakan saat ini pihaknya telah mendalami penyebab pasti kecelakaan di TKP. "Tim sedang di TKP untuk selidiki penyebab kecelakaan sebab cuaca sedang cerah," jelas Prahoro kepada Liputan6.com.

Selain itu, Polisi turut memeriksa pengendara mobil untuk menggali informasi. Akibat insiden di Tanjakan Emen ini 7 orang penumpang mengalami luka berat sementara sisanya menderita luka ringan.

Seluruh korban telah dilarikan ke RSUD Ciereng Subang untuk penanganan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Sebelumnya

Sebelumnya kecelakaan juga terjadi di Tanjakan Emen, Sabtu 10 Februari 2018. Kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata (premium Class) No polisi F 7959 AA yang membawa rombongan dari Tangerang ini usai berwisata dari kawasan Tangkuban Perahu.

Bus tersebut mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang atau Tanjakan Emen Jawa Barat sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, 27 orang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.