Sukses

Jokowi Jajal Sirkuit Sentul Bersama Ananda Mikola

Mobil RI-1, Jokowi sempat mengelilingi sirkuit sebanyak satu putaran. Sekaligus mengecek medan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat bersama pembalap Ananda Mikola dan Tinton Suprapto, pada Selasa, 6 Maret 2018.

"Pagi ini saya diajak Pak Tinton, Mas Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul Tadi disampaikan, sirkuit ini akan dihidupkan dengan rencana MotoGP 2021," ungkap Jokowi, seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (7/3/2018).

Rencananya sirkut bertaraf internasional ini akan segera direvitalisasi untuk ajang MotoGP. Pengerjaan proyek akan sepenuhnya dilakukan pihak swasta.

Mobil RI-1 sempat mengelilingi sirkuit satu putaran. Sekaligus untuk pengecekan medan di Sirkuit Sentu, Bogor. Tinton Suprapto dan Ananda Mikola juga meminta doa restu Presiden Jokowi agar di 2020 sirkut sudah dapat dipakai.

"12 juta. Kalau penggemar motor, coba bayangkan. Penggemar motor ada berapa juta yang ada di Indonesia. Ini sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan," ujar Presiden Jokowi.

Pemerintah pun mendukung rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP karena besarnya penggemar otomotif.